Langsung ke konten utama

Nama Nama Bayi Islami

Anak adalah anugerah. Anak adalah permata. Anak adalah simbol kebahagiaan mahligai keluarga. Dan begitu sangat bahagianya karena sebentar lagi akan mendapat momongan, si akang segera buka referensi di internet dan  mencari nama-nama bayi. Tentunya sebagai seorang muslim, si akang mencari nama-nama bayi islami yang dianggap cocok untuk nama bayinya nanti. 


Cari sana-sini akhirnya ketemu nama-nama bayi islami, namun karena begitu banyaknya nama-nama bayi dan semuanya mempunyai arti yang bagus dan indah, si akang baca satu persatu dari A sampai Z sambil berdo'a memohon kepada-Nya untuk diberikan petunjuk nama yang paling cocok buat si buah hatinya tersebut. 


Sebelumnya si akang  telah membaca artikel  dari blog nama bayi pilihan dengan tips cara memilih nama bayi sbb :


  1. Jangan sekali-kali ragu-ragu jika Anda akan memberi nama bayi terutama nama bayi islam.
  2. Niatkan dalam hati bahwa Anda akan memberi nama bayi yang terbaik untuk buah hati Anda, mulailah dengan membaca Bismillah.
  3. Tidak ada salahnya membuat list nama-nama pilihan Anda minimal 10 nama pilihan.
  4. Rundingkan dengan keluarga anda, kalau perlu dengan kerabat dekat anda, karena saya yakin dari beberapa orang akan berbeda penilaiannya terhadap satu nama bayi. Hal ini di lakukan jangan sampai Anda menganggap suatu nama sudah bagus, ternyata di anggap tidak bagus bagi saudara Anda.
  5. Tetapkan nama bayi minimal satu minggu sebelum buah hati Anda melahirkan
  6. Jangan lupa mempunyai dua nama bayi Islam, tentunya laki-laki dan perempuan, karena menurut pengalaman saya tidak akurat 100% perkiraan dokter terhadap jenis kelamin buah hati Anda terutama jika di perkirakan bayi Anda adalah berjenis kelamin perempuan.


Cukup menarik, akhirnya si akang menemukan 10 nama yang akan dirembugkan dengan keluarga, dan  tentunya berharap semoga namanya menjadi pilihan yang bagus dan yang terbaik.

Nah untuk sobat-sobat yang kebetulan sedang menunggu kelahiran si calon bayi, seperti si akang ini, tentunya tulisan ini bisa dijadikan referensi untuk sekedar melihat-lihatnya sekiranya ada yang cocok.

(bukan Download cuma pindah room aja, maklum titelnya kepanjangan :34)

Semoga bermanfaat dan selamat untuk kehadiran bayi tercintanya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Bacaan Gema Takbir Malam Lebaran

Ketenangan hati dan jiwa setelah melaksanakan ibadah puasa bulan ramadhan, terasa begitu indah ketika dikumandangkan gema takbir " Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, Walillahilham " Dan malam lebaran adalah waktunya Takbiran.  Dan inilah  teks bacaan atau lafadz  takbir malam lebaran (Idul fitri/Idul adha). Lengkap dengan teks arab dan arti serta bentuk teks takbir versi panjang (sempurna) a. Takbir umumnya  : الله اكبر- الله اكبر- الله اكبر لااله الاالله والله اكبرالله اكبر ولله الحمد Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar..... Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil - hamd. Artinya : Allah maha besar (3X) Tiada Tuhan selain Allah Allah maha besar Allah maha besar dan segala puji bagi Allah. b. Baca'an yang sempurna  : الله اكبر كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة واصيلا, لااله الا الله وحده, صدق وعده, ونصر عبده, وأعزجنده وهزم الاحزاب واحده, لااله الاالله ولانعبد الاإياه, مخلصين له الد ين, ولو كره الكا فرون, ولو كره الم

Jarak Tempuh Antar Kota & Antar Provinsi (di Pulau Jawa-Madura-Bali)

A. RUTE JAKARTA – JAWA TIMUR – BALI 1. Jakarta-Denpasar : Jakarta-cikampek (via tol) = 73 km, Cikampek-Sukamandi-Ciasem-Pamanukan = 46 km, Pamanukan-patrol-kandanghaur-lohbener = 56 km, Lohbener-Jatibarang-Palimanan (via tol)-Plumbon-Kanci = 74 km, Kanci-Losari = 29 km, Losari-Brebes = 27 km, Brebes-Tegal = 9 km, Tegal-Pemalang = 27 km, Pemalang-Comal-Pekalongan = 31 km, Pekalongan-Batang-Weleri-Kendal = 50 km, Kendal-Kaliwungu-Semarang = 12 km, Semarang-Demak = 18 km, Demak-Kudus = 25 km, Kudus-Pati = 24 km, Pati-Rembang = 35 km, Rembang-Tuban = 100 km, Tuban-Babat = 28 km, Babat-Lamongan = 27 km, Lamongan-Gresik = 28 km, Gresik-Surabaya = 15 km, Surabaya-Bangil-Pasuruan = 64 km, Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Ketapang = 246 km, Gilimanuk-Negara-Tabanan = 108 km, Tabanan-Denpasar = 26 km. Total Jarak Tempuh = 1178 km 2. Jakarta-Banyuwangi : Jakarta-cikampek (via tol) = 73 km, Cikampek-Sukamandi-Ciasem-Pamanukan = 46 km, Pamanukan-patrol-kandanghaur-lohbener = 56 km, L

Menghilangkan Logo Windows Saat Loading

Sering kita bertanya apakah logo windows saat loading bisa dihilangkan. Jika ini bisa dihilangkan apa bisa mempercepat proses booting. Nah, kira-kira bisa nggak ya, namanya juga usaha kita coba untuk mengutak-atik supaya bisa dibuktikan, apakah bisa mempercepat proses booting atau tidak,  yupz...silakan dicoba langkah2 di bawah ini... : klik Start > klik kanan My Compute r > pilih Properties Muncul jendela System Properties . Pindah ke tab Advenced pada bagian Startup dan Recovery klik tombol Settings . Muncul jendela Startup dan Recovery , lalu klik tombol Edit . Muncul Notepad . Edit isi boot ini ketikkan setelah : fastdetect/ noguiboot , seperti gambar di bawah ini. Simpan lalu restart windows dan lihat perubahannya. Ok sob..selamat mencoba...semoga bermanfaat..!! >> Wassalam kata bijak "Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatak