Langsung ke konten utama

Bagaimana Cepat Masuk Search Engine

Jika kita sudah membuat sebuah blog, atau website, maka kita tentu ingin agar sesegera mungkin blog/web kita ini masuk di search engine. Karena Search Engine, bisa dikatakan kunci untuk ‘mendatangkan banyak kunjungan ke web/blog kita’.

Jadi jika kita fokus pada search engine rangking, maka sangat tepat sekali, sebagai langkah awal mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita. Baru kemudian setelah kita sudah semakin menguasai search engine, kita bisa mencoba tehnik promosi yang lain.

Langkah supaya terbaca oleh robot search engine adalah:

1. Fokus saja ke 3 search engine besar utama: Google.com, Yahoo.com dan Msn.com!
Jadi jangan tertarik dan tertipu dengan jasa submit blog/web ke ratusan atau bahkan ribuan search engine.
Bahkan Anda bisa fokus ke Google.com terlebih dahulu, karena jika masuk di Google.com, sesuai pengalaman saya, tidak akan terlalu lama, Msn dan Yahoo pun akan mengindeks website saya.

2. Tidak harus submit secara langsung kepada mereka.
Gunakan saja cara tidak langsung yang malah justru lebih efektif. Yaitu:

3. Jika Blog, maka langkah pertama lakukan posting 10 – 25 Artikel.
Google.com akan mengindeks blog kita dengan cepat jika Ada yang bisa dimakan di blog kita. Dan ‘makanan’ robot search engine adalah: ‘Content’.
Jadi supaya cepat dirangking, pastikan isikan blog dengan cukup ‘content’ terlebih dahulu. Isikan dengan paling tidak 10 artikel, baru akan lebih cepat terangking di search engine.
Lalu bagaimana cara mencek apakah web/blog kita sudah termakan oleh search engine? Cukup mudah, masukkan saja alamat website kita di kotak pencarian search engine, baik Google.com ataupun Yahoo.com!

4. Setelah mengisikan conten secukupnya, maka submitlah blog ke banyak website yang sudah terangking di Search Engine.
Logis sekali bukan, jika kita ingin masuk di Search Engine, maka bertemanlah dengan web/blog yang sudah masuk terlebih dahulu.

Caranya? Mudah! Pasang Iklan Baris! Gunakan ‘web otomatis pemasang iklan baris’ semacam: growurl.com, efektifkan waktu pemasangan iklan Anda, GrowUrl.com akan mensubmit iklan ( berisi alamat blog/web ) Anda ke lebih dari 100 iklan baris.

Cara lain memperkenalkan web/blog kita ke Search Engine adalah dengan: Isi komentar di buku tamu, blog yang mempunyai banyak kunjungan seperti blog ini. :) Forum, dan lain lain.
Pastikan alamat web/blog Anda, Anda isikan dengan benar. Lewat website milik orang lain yang sudah terangking terlebih dahulu search engine akan menemukan alamat blog Anda dan mengambilnya.

Masuk akal bukan?
Bahkan saya bisa sampaikan bahwa, masuk ke search engine, jika Anda fokus dengan mengisikan konten yang berkualitas, ditambah submit alamat blog Anda ke iklan baris atau blog-blog terkenal, sudah hampir bisa dipastikan, website Anda akan terangking. Hanya masalah waktu saja.

Kadang web saya bisa masuk dalam 3 hari, kadang bahkan lebih cepat, kadang seminggu. Tidak masalah bukan? Karena jika Anda akan ada di bisnis online dalam jangka waktu sangat lama, apalah artinya beberapa hari.
Fokus saja dengan isikan konten yang berkualitas ke web/blog Anda, sehingga ketika orang akhirnya menemukan blog Anda lewat search engine, mereka akan senang, dan mereka akan kembali lagi.

Jika content Anda buruk, maka mereka tidak akan datang kembali, bukankah percuma menguasai rangking di search engine, jika kualitas content kita amburadul.
Oleh karena itu, masuk di search engine rangking adalah mudah. Yang lebih sulit adalah menjaga konsistensi untuk memberikan kontent yang berkualitas dalam jangka panjang.
Perlu komitmen dan sikap mau terus belajar!

Apapun bidang yang ingin Anda tulis dan kuasai, jika Anda mau, suka, senang belajar, maka Anda akan tahu banyak mengenai bidang itu, dan jangka panjang Anda akan menjadi expert.
Namun Anda tidak harus menunggu menjadi expert terlebih dahulu. Anda bisa memulai, cari tahu dan sharing di blog Anda, terus baca lagi, bagikan lagi. Semakin lama Anda sendiri akan belajar semakin banyak.

Wassalam..>>>

Info sharing : kerjakeras.com

Komentar

  1. Cukup membantu untuk mengangkat rank blognya..tx y infonya..

    BalasHapus
  2. Oke..thanks bung akbar sblmnya dah berkunjung..www.indojasa niaga.webnode.com..sukses ya..!!

    BalasHapus
  3. blogwalking
    http://catatan-si08.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Bacaan Gema Takbir Malam Lebaran

Ketenangan hati dan jiwa setelah melaksanakan ibadah puasa bulan ramadhan, terasa begitu indah ketika dikumandangkan gema takbir " Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, Walillahilham " Dan malam lebaran adalah waktunya Takbiran.  Dan inilah  teks bacaan atau lafadz  takbir malam lebaran (Idul fitri/Idul adha). Lengkap dengan teks arab dan arti serta bentuk teks takbir versi panjang (sempurna) a. Takbir umumnya  : الله اكبر- الله اكبر- الله اكبر لااله الاالله والله اكبرالله اكبر ولله الحمد Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar..... Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil - hamd. Artinya : Allah maha besar (3X) Tiada Tuhan selain Allah Allah maha besar Allah maha besar dan segala puji bagi Allah. b. Baca'an yang sempurna  : الله اكبر كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة واصيلا, لااله الا الله وحده, صدق وعده, ونصر عبده, وأعزجنده وهزم الاحزاب واحده, لااله الاالله ولانعبد الاإياه, مخلصين له الد ين, ولو كره الكا فرون, ولو كره الم

Jarak Tempuh Antar Kota & Antar Provinsi (di Pulau Jawa-Madura-Bali)

A. RUTE JAKARTA – JAWA TIMUR – BALI 1. Jakarta-Denpasar : Jakarta-cikampek (via tol) = 73 km, Cikampek-Sukamandi-Ciasem-Pamanukan = 46 km, Pamanukan-patrol-kandanghaur-lohbener = 56 km, Lohbener-Jatibarang-Palimanan (via tol)-Plumbon-Kanci = 74 km, Kanci-Losari = 29 km, Losari-Brebes = 27 km, Brebes-Tegal = 9 km, Tegal-Pemalang = 27 km, Pemalang-Comal-Pekalongan = 31 km, Pekalongan-Batang-Weleri-Kendal = 50 km, Kendal-Kaliwungu-Semarang = 12 km, Semarang-Demak = 18 km, Demak-Kudus = 25 km, Kudus-Pati = 24 km, Pati-Rembang = 35 km, Rembang-Tuban = 100 km, Tuban-Babat = 28 km, Babat-Lamongan = 27 km, Lamongan-Gresik = 28 km, Gresik-Surabaya = 15 km, Surabaya-Bangil-Pasuruan = 64 km, Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Ketapang = 246 km, Gilimanuk-Negara-Tabanan = 108 km, Tabanan-Denpasar = 26 km. Total Jarak Tempuh = 1178 km 2. Jakarta-Banyuwangi : Jakarta-cikampek (via tol) = 73 km, Cikampek-Sukamandi-Ciasem-Pamanukan = 46 km, Pamanukan-patrol-kandanghaur-lohbener = 56 km, L

‘Love Story’ trilogi cinta abadi Acha & Irwansyah

Mengawali tahun 2011, rumah produksi Kharisma Starvision Plus menghadirkan film drama cinta Love Story , yang kembali diperankan oleh aktor dan artis Acha Septriasa dan Irwansyah. Sebelum ini, keduanya dipertemukan dalam Heart (2006) dan Love Is Cinta (2007). Ini menjadi 'trilogi' dari karya sutradara Hanny R Saputra dan penulis skenario Armantono.   Kisah Love Story berangkat dari ‘cinta terlarang’ yang di film ini digambarkan sebagai mitos di daerah, bahwa cinta dari dua desa yang terpisahkan sungai akan mengakibatkan bencana. Pendekatan tradisi ini dilakukan melalui diskusi panjang produser, sutradara dan penulis skenario ketika ceritera akan ditulis. "Awalnya perbedaan agama yang akan diambil sebagai landasan ceritera, tetapi akhirnya disadari bahwa pendekatan latar belakang cinta terlarang ini bukanlah esensi dari kisah cinta dalam Love Story. Justru perjuangan bahwa cinta adalah anugerah yang menularkan hal-hal positif lebih penting untuk disampaikan,&qu