Langsung ke konten utama

Renungan Hari Ini

Ucapan terima kasih kepada Bapak Narto Erawan yang telah mengirimkan untaian penyejuk hati dan penentram jiwa, melalui sms setiap harinya dengan tajuk "Renungan Hari Ini", begitu bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.


29.Okt.10
Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya ada delapan golongan yang dibenci Allah SWT, yaitu :
1. Ulama yang rakus;
2. Pemimpin yang zalim;
3. Orang kaya yang bakhil/kikir;
4. Orang tua renta yang cinta dunia;
5. Pemuda yang malas;
6. Wanita yang tak punya rasa malu;
7. Orang yang miskin yang sombong; dan
8. Orang yang selalu ria dalam beribadah.
(H.R. Baihaqi)


Rasulullah SAW bersabda : "Pelajarilah ilmu faraidl (hukum waris) dan ajarkan ilmu itu kepada oranglain. Karena ilmu faraidl itu separuhnya ilmu, mudah dilupakan orang, ilmu itu pula yang pertama-tama tercabut dari ummatku." 
(H.R. Ibu Majah dan Daraquthni)


27.Okt.10
Rasulullah SAW bersabda : "Janganlah salah, seorang dari kamu menghina dirinya." Para sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, apa yang dimaksud 'menghina dirinya'?" Beliau menjawab : "Dia melihat suatu kepentingan agama Allah yang harus dikatakannya, tetapi dia tidak mengatakannya. Pada hari Kiamat, Allah SWT akan bertanya kepadanya. 'Apa yang mencegahmu untuk mengatakannya?" Dia menjawab, 'karena takut kepada manusia." Allah SWT berfirman : "Akulah yang paling berhak untuk kamu takuti." 
(H.R. Ibnu Majah)



25.Okt.10
Rasulullah SAW bersabda : "Barangsiapa yang tidak berani mengambil sesuatu yang bukan haknya karen takut kepada Allah, Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik secara tak terduga. Jika dia meremehkan Allah lalu mengambilnya padahal dia tak berhak, maka Allah akan mendatangkan baginya balasan yang lebih dahsyat secara tak diduga-duga." 
(Al-Hadits)


Ali bin Abi Thalib r.a. berkata : "Kalau rejeki dari Allah terlambat, beristighfarlah kepada-Nya, semoga Allah melapangkan rezeki-Nya untuk Anda. Kunci surga adalah sabar dan kunci kemuliaan adalah rendah hati."
(Al-Hadits)


23.10.10
Rasulullah SAW bersabda : "Yang mengurusi janda dan oran miskin bagaikan mujahid di jalan Allah, bagaikan orang yang shalat malam tanpa lelah dan bagaikan orang yang berpuasa tanpa henti". 
(H.R. Bukhari dan Muslim)


Al-Sofwa : "Barangsiapa yang ingin berbuat kebaikan namun belum sempat melaksanakannya, maka Allah akan menulis di sisi-Nya sebagai kebaikan yang sudah dilaksanakan." 
(H.R. Bukhari dan Muslim)


21.Okt.10
Rasulullah SAW bersabda : "Janganlah melakukan shalat pada saat hidangan makanan sudah disiapkan dan jangan pula memulai shalat dalam keadaan menahan kencing dan buang air, termasuk menahan kentut." 
(H.R. Ibnu Hibban)


Ali bin Abi Thalib r.a. berkata : "Setan-setan manusia menyerang nafsu manusia melalui dua cara, yaitu :
1. Syubuhat (keragu-raguan) untuk mengacau pikirannya lalu sesat;
2. Syahwat untuk merusak perilakunya lalu terjerumus."
(Al-Hadits)


19.Okt.10
Umar bin Abdul Aziz r.a. berkata : "Sungguh aneh orang yang mengenal Allah, tapi menentang-Nya; mengenal setan, tapi taat mengikutinya; dan mengenal dunia dengan segala tipu dayanya, tapi condong kepada-nya."
(Al-Hadits)


Abdullah bin Umar Ibnu Khaththab r.a. berkata : "Harta itu sebagai palayan, bukan sebagai tuan. Harta itu hanya alat untuk mencukupi keperluan hidup, bukan untuk bermewah-mewahan. Harta itu bukan milik kita semata-mata, tetapi terdapat padanya bagian tertentu hak fakir miskin." 
(Al--Hadits).



17.Okt.10
Allah SWT berfirman dalam Hadits Qudshi : "Inna Rahmati taghilbu ghadhabi", "Sesungguhnya Kasih sayangku, lebih dahulu dari Murkaku".
Maka segeralah mohonkan ampun kepada Allah SWT saat terlanjur berbuat kesalahan. (H.R. Muslim)


Al-Sofwa : "Alangkah beruntungnya orang yang mendapatkan hidayah dengan memeluh agama Islam, lalu ia mencukupkan diri dengan kehidupan yang sederhana dan bersikap qana-ah". (H.R. at-Tarmidzi)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Bacaan Gema Takbir Malam Lebaran

Ketenangan hati dan jiwa setelah melaksanakan ibadah puasa bulan ramadhan, terasa begitu indah ketika dikumandangkan gema takbir " Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, Walillahilham " Dan malam lebaran adalah waktunya Takbiran.  Dan inilah  teks bacaan atau lafadz  takbir malam lebaran (Idul fitri/Idul adha). Lengkap dengan teks arab dan arti serta bentuk teks takbir versi panjang (sempurna) a. Takbir umumnya  : الله اكبر- الله اكبر- الله اكبر لااله الاالله والله اكبرالله اكبر ولله الحمد Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar..... Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil - hamd. Artinya : Allah maha besar (3X) Tiada Tuhan selain Allah Allah maha besar Allah maha besar dan segala puji bagi Allah. b. Baca'an yang sempurna  : الله اكبر كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة واصيلا, لااله الا الله وحده, صدق وعده, ونصر عبده, وأعزجنده وهزم الاحزاب واحده, لااله الاالله ولانعبد الاإياه, مخلصين له الد ين, ولو كره الكا فرون, ولو كره الم

Jarak Tempuh Antar Kota & Antar Provinsi (di Pulau Jawa-Madura-Bali)

A. RUTE JAKARTA – JAWA TIMUR – BALI 1. Jakarta-Denpasar : Jakarta-cikampek (via tol) = 73 km, Cikampek-Sukamandi-Ciasem-Pamanukan = 46 km, Pamanukan-patrol-kandanghaur-lohbener = 56 km, Lohbener-Jatibarang-Palimanan (via tol)-Plumbon-Kanci = 74 km, Kanci-Losari = 29 km, Losari-Brebes = 27 km, Brebes-Tegal = 9 km, Tegal-Pemalang = 27 km, Pemalang-Comal-Pekalongan = 31 km, Pekalongan-Batang-Weleri-Kendal = 50 km, Kendal-Kaliwungu-Semarang = 12 km, Semarang-Demak = 18 km, Demak-Kudus = 25 km, Kudus-Pati = 24 km, Pati-Rembang = 35 km, Rembang-Tuban = 100 km, Tuban-Babat = 28 km, Babat-Lamongan = 27 km, Lamongan-Gresik = 28 km, Gresik-Surabaya = 15 km, Surabaya-Bangil-Pasuruan = 64 km, Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Ketapang = 246 km, Gilimanuk-Negara-Tabanan = 108 km, Tabanan-Denpasar = 26 km. Total Jarak Tempuh = 1178 km 2. Jakarta-Banyuwangi : Jakarta-cikampek (via tol) = 73 km, Cikampek-Sukamandi-Ciasem-Pamanukan = 46 km, Pamanukan-patrol-kandanghaur-lohbener = 56 km, L

Menghilangkan Logo Windows Saat Loading

Sering kita bertanya apakah logo windows saat loading bisa dihilangkan. Jika ini bisa dihilangkan apa bisa mempercepat proses booting. Nah, kira-kira bisa nggak ya, namanya juga usaha kita coba untuk mengutak-atik supaya bisa dibuktikan, apakah bisa mempercepat proses booting atau tidak,  yupz...silakan dicoba langkah2 di bawah ini... : klik Start > klik kanan My Compute r > pilih Properties Muncul jendela System Properties . Pindah ke tab Advenced pada bagian Startup dan Recovery klik tombol Settings . Muncul jendela Startup dan Recovery , lalu klik tombol Edit . Muncul Notepad . Edit isi boot ini ketikkan setelah : fastdetect/ noguiboot , seperti gambar di bawah ini. Simpan lalu restart windows dan lihat perubahannya. Ok sob..selamat mencoba...semoga bermanfaat..!! >> Wassalam kata bijak "Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatak