500 Produk Herbal Bermanfaat

Cepat Mahir Adobe Photoshop 8


Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.  

Download
read more “Cepat Mahir Adobe Photoshop 8”

Membuat Pakan Ikan


Tujuan pemberian pakan pada ikan adalah menyediakan kebutuhan gizi untuk kesehatan yang baik, pertumbuhan dan hasil panenan yang optimum, produksi limbah yang minimum dengan biaya yang masuk akal demi keuntungan yang maksimum. Pakan yang berkualitas kegizian dan fisik merupakan kunci untuk mencapai tujuan-tujuan produksi dan ekonomis budidaya ikan. Pengetahuan tentang gizi ikan dan pakan ikan berperan penting di dalam mendukung pengembangan budidaya ikan (aquaculture) dalam mencapai tujuan tersebut.

Download
read more “Membuat Pakan Ikan”

Perjalanan

Romantisna (Citayam/29.9.10)

Menjadi tua..
Sebuah perjalanan panjang yang tak terhindarkan
Kebaikan dan keburukan adalah sebuah catatan
Kekuatan bukan menjadi ukuran lagi
Kelemahan semakin mendera seiring perubahan waktu
Ketika umur semakin jauh
Semakin dekat dalam waktu diujung hidup

Bertahan..
Tetapi langkah hidup sudah semakin dekat
Tarikan nafas hanya sebatas do’a
Terasa semakin dekat menuju singgasana
Alam yang bukan milik manusia


Diujung kematian
Adalah perjalanan yang tak terhindarkan
Adalah perjalanan menuju keabadian
Mendekat menuju dua tujuan
Ketika hidup dalam lingkaran iman dan taqwa
Ketika hidup dalam lingkaran maksiat dan dosa
read more “Perjalanan”

Menapak Hati


Untuk jiwa-jiwa yang tenang

Romantisna/Citayam.29.9.10

Menapak hati dan jiwa dalam kebeningan..                  Ketika hitam itu harus memutih..
Ketika semua salah harus baik..
Ketika semua sakit harus sembuh..Ketika semua dosa harus dihapuskan..
Ketika iman kembali diuji untuk tetap tafakur dlam kekhusuan..
Menyapa ilahi dalam setiap do'a..
Semoga ramadhan ini penuh keberkahan..
Dan senantiasa memohon pengampunanNya..

Mohon Pengampunan...

Karena tidak terasa terkadang kita melupakannya... bahwa setiap tarikan nafas adalah nikmat umur yang senantiasa harus kita syukuri.. semoga dengan bebagai ibadah yang dikerjakan dibulan suci ramadhan ini adalah bagian dari menikmati rasa syukur kita kepada Allah SWT, bahwa kita masih tetap diberikan panjang umur... 

 

Subhanallah..Allahu Akbar...

Ya Allah Engkaulah cahaya hati...

Untuk jiwa-jiwa yang tenang...

 

 

Mutiara Surgawi

Sebelas bulan kita terkadang lupa menyentuh, mendengar, menyimak, membuka apalagi membaca Al Qur'an, alagkah baiknya apabila dengan satu bulan ini cobalah manfaatkan waktu kita dengan membaca Al Qur'an sekalipun hanya satu ayat..

Ada ketenangan hati ketika ibadah puasa itu dinikmati dengan keikhlasan dan semakin indah ketika menguntai do'a dengan kekhusuan..

 

read more “Menapak Hati”

Mimpilah Dengan Indah


Romantisna (Citayam/9.2010)

Tak terasa malam mendera waktu, kedipan mata bukan menjadi kekuatan lagi, 
keheningan malam semakin menyibak suasana sunyi, gerakan jemari mulai melemah, dan akhirnya menuju pembaringan, kupejamkan ditemani lampu temaram untuk memberi warna mimpi yang lebih indah.. 
Selamat malam, selamat tidur, jadikan mimpimu menjadi bunga tidurmu...

Membayangkan kebahagiaan seperti kita sedang tidur dan bermimpi, membayangkan kesedihan seperti kita bangun tidur karena impian itu hilang ....

Biarlah kenangan itu menjadi kenangan..merajut masa lalu hanya membuat kembali dalam sandiwara yang nggak akan pernah usai...

Merangkai hati yang terputus, melepas jiwa yang terbang, bermimpi dalam asa yang belum pasti...

Selamat malam, selamat tidur, jadikan mimpimu menjadi bunga tidurmu...
read more “Mimpilah Dengan Indah”

Misteri Hati


Romantisna (Citayam/9.2010)

Tidak ada yang pasti
Semua masih misteri ngga ada yang mengerti
Tidak ada yang pasti
Semua belum terang karena gelap masih senang bersembunyi

Diujung jalan kegelapan
Ada bayang-bayang yang belum pasti
Gelap itu seperti menyelimuti terang
Terang itu seperti masih tertidur

Entahlah semua belum pasti
Karena kau masih berupa bayangan
Karena kau masih ngga punya hati
Masihkah ada harepan yang tersisa
Ketika kau mengerti arti hati yang sebenarnya

Kapan kau mengerti ketika aku ungkapkan hati
Kapan kau memberi ketika  aku bicara pasti
Kapan kau membuka hati ketika aku ingin bersatu hati
Jangan kau biarkan aku jadi bagian seribu misteri
Jangan kau matikan hati ketika aku belum mengerti...

 

Cinta itu ngga perlu dipahami, tapi dimengerti..

read more “Misteri Hati”

Mata Hati


Romantisna (Citayam/9.2010)  

Janganlah mata yang "berkata" biarkan rasa dan
hati "berkata", kebersamaan bukan hanya untuk sekarang... tapi untuk
selamanya..kalau bukan pilihan hati...kebersamaan itu hanya
bayangan tanpa makna..

 

Sahabat 

Persahabatan sebagai simbol dari kesejatian mengisi ruang dan waktu baik dalam suka ataupun duka... Persahabatanmenjadi abadi tatkala keinginan saling mengisi dan saling menghormati.. Persahabatan hanya bisa terluka ketika salah satunya ...ada yang disakiti..Namun persahabatan tidak akan tergantikan sekalipun dengan luka yang masih tertinggal..Dan persahabatan itu sendiri akan tetap terjaga selama masih dalam satu pengertian..

 

Malam  

Seolah malam senantiasa menjadi teman akrab dalam ketenangan, kedamaian, menuju alam mimpi yang penuh rahasia..

Romantisnya malam, memberi inspirasi kelembutan..ketenangan...kedamaian..dan seakan mengantar malam dalam mimpi-mimpi yang paling indah..
Romantisnya pagi, memberi harapan dan asa untuk meraih mimpi yang tadi hilang seiring kicau burung mengantar terbang ke arah mimpi-mimpi yang penuh misteri..hanya DIA yang maha mengerti......

Tak ada yang bisa dihentikan walaupun sesaat, keinginan itu semakin menggebu hanya DIA yang bisa menghentikannya, ketika semuanya berjalan tanpa makna..

read more “Mata Hati”

Membahagiakan Diri

Pekerjaan harus bisa dinikmak

Romantisna (Citayam/9.1010)

Melakukan sesuatu bukan melihat jenis pekerjaannya, tetapi bagaimana
kita menikmati dan membahagiakan diri kita untuk bekerja secara benar
dan ikhlas..maka keberhasilan itu tinggal menunggu waktu..

Memanfaatkan waktu akan lebih baik daripada menunggu waktu..

Untuk sekarang ini mungkin belum bisa memberikan yang terbaik,
tapi berusaha untuk menciptakan yang terbaik..

Menganggap enteng pekerjaan sebenarnya sedang terjebak dalam kesulitan.. 

Jadikanlah kesedihan itu hanya sesaat, dan jadikanlah kebahagiaan itu selamanya..

Hanya dengan keimanan hidup ini terasa ringan, hanya dengan keikhlasan hidup ini terasa nyaman, dengan senyum kita menebar kebaikan, dengan beramal kita dapat menemukan keajaiban....

read more “Membahagiakan Diri”

Semangat dan Kesabaran

Apabila di dalam diri seseorang
masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan
bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan
selangkah pun (bung karno)

 

Romantisna/Citayam.29.9.10

Kehebatan seseorang bukan diukur dari kekuatan tapi diukur dari kepintaran...

Sekecil dan sebesar apapun peluang yang ada, tentunya akan bermanfaat ...                    Selama melakukannya dengan keikhlasan..

Tantangan yang paling sulit adalah pada diri kita sendiri bukan pada pekerjaannya, menyangsikan diri kita ngga mampu, berarti telah mempersulit pekerjaan itu sendiri, hany bekerja dengan ikhlas pekerjaan itu akan terasa mudah...

Melakukan sesuatu bukan hanya sekedar bicara, tapi dibuktikan dengan apa yang dibicarakannya..

Hanya dua pilihan menunggu waktu atau mengejar waktu.
Lebih baik pelan tapi sampai sesuai dengan harapan, daripada cepat malah tersandung penyesalan..

Tak ada yang tak mungkin, selama masih mau berusaha dengan sabar dan tawakal..

read more “Semangat dan Kesabaran”

Menunggu Waktu

Romantisna (Citayam/9.2010)


Kesuksesan itu bukan dilihat dari akhir perjuangannya..    tetapi dari mengawali dan merintis perjuangannya..                                                               dan kesuksesan itu bukan diukur hasil yang didapat..                                                                       tetapi mempertahankannya dalam waktu yang lama..      

Ketika disibukkan waktu terkadang ada yang terlupakan...
Ketika begitu banyak waktu senggang terkadang lupa memanfaatkan
Dan ketika terlewati waktu terkadang yang tersisa penyesalan...
Waktu adalah bagian dari penjalanan...

 

Biarkan kenangan itu menjadi bagian dari memori yang tak terlupakan..hanya orang yang bisa kembali ke masa lalu yang bisa bertahan untuk menghadapi tantangan.. dan bagian dari pengalaman..

 

 

 

read more “Menunggu Waktu”

Peace Indonesia!

Romantisna (Citayam/9.2010)

Tidakah, damai itu indah
Tidakah, damai itu adil
Tidakah, damai itu makmur
Tidakah, damai itu sejahtera

Bukalah mata dan hati untuk Indonesia
Mengapa sekarang masih terjadi...

read more “Peace Indonesia!”

Halusinasi Gambar

by : Dodi Junaedi.

Terasa menjadi lebih indah ketika "gambar yang berbicara...."


Keras adn Tegar

Sehat dengan Sebatang Rokok?

Langit seperti akan menelan bumi

Suatu pagi yang cerah

read more “Halusinasi Gambar”

Budidaya Ikan Lele



Ikan lele tidak pernah ditemukan di air payau atau air asin. Habitatnya di sungai dengan arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Ikan lele bersifat noctural, yaitu aktif bergerak mencari makanan pada malam hari. Pada siang hari, ikan lele berdiam diri dan berlindung di tempat-tempat gelap. Di alam ikan lele memijah pada musim penghujan.  Download.
read more “Budidaya Ikan Lele”

Budidaya Ayam Petelur


Ayam petelur adalah ayam-ayam betina dewasa yang dipelihara khusus untuk diambil telurnya. Asal mula ayam unggas adalah berasal dari ayam hutan dan itik liar yang ditangkap dan dipelihara serta dapat bertelur cukup banyak.  

Download
read more “Budidaya Ayam Petelur”

Budidaya Bunga Anggrek


Anggrek dikenal sebagai tanaman hias populer yang dimanfaatkan bunganya. Bunga anggrek sangat indah dan variasinya hampir tidak terbatas. Anggrek biasa dijual sebagai tanaman pot maupun sebagai bunga potong. Indonesia memiliki kekayaan jenis anggrek yang sangat tinggi, terutama anggrek epifit yang hidup di pohon-pohon hutan, dari Sumatera hingga Papua. Anggrek bulan adalah bunga pesona bangsa Indonesia. Anda senang berkebun anggrek inilah cara-cara menanam anggrek. Download
read more “Budidaya Bunga Anggrek”

Membuat Blog Gratis

Memanfaatkan waktu luang bisa iseng-iseng main internet cobalah bikin blog gratis

read more “Membuat Blog Gratis”

OS Linux


Mau belajar sampai mahir program OS Linux


Download
read more “OS Linux”

Ketahuan

Ilustrasi aja, maaf y nak
Seorang anak yang mencuri mangga kepergok si empunya pohon.
“He, sedang apa di atas situ?”
“Anu pak. Cari layang-layang.”
“Buat apa?”
Sedikit gugup,”Eh, buat bikin rujak, pak!”

Meninggal
Sebagai sahabat yang baik, Bu Desi berusaha menghibur Bu Mini yang masih sedih karena suaminya meninggal dunia.
“Sudahlah jangan menangis terus. Tabahkan hatimu.”
“Gimana ngga sedih? Dia meninggal ketika saya sudah tua dan keriput coba, siapa yang mau sama saya?”

Padang Pasir
“Mon, kalau kamu pergi ke padang pasir, apa yang harus kau bawa?”
“Air yang banyak, dong”
“Kalau aku sih, pilih bawa pintu.”
“Lho,kok pintu?”
“Kalau nanti kamu kepanasan, tinggal buka saja pintunya supaya angin masuk dan terasa sejuk”.

Menanam Pisang
Dengan iseng Odang ngasih terbakan.
“Nu, orang menanam pisang kelihatan apanya?”
“Ya, kelihatan orangnya,dong.”
“Salah. Yang betul, kelihatan bodohnya. Mana bisa pisang ditanam, yang ditanam kan pohonnya.”
read more “Ketahuan”

Mengintip

Ini percakapan di pasar tradisional di daerah Sumatera.
“Berapa jengkolnya, Inang?”
“Sepuluh, dua ratus rupiah”
“Maaf, Inang kok terbuka?”
“Biar orang tahu, bahwa barangnya bagus, dan tidak berulat.”
“Kok merah, hitam lagi?”
“Itu tandanya sudah tua.”
“Maaf Inang, maksud saya, kain Inang tersingkap!”
“Bah, yang mengintipnya kau!”

Belok
Ibu guru sedang memperhatikan muridnya yang sedang menggambar.
 “Dang, coba ibu lihat gambarmu. Lho, apa ini?”
“Kuda. Bu.”
“Kok Cuma ekornya yang kau buat?”
“Badannya sudah belok, bu.”

Memelas
Seorang anak berlari menemui ibunya di dapur.
 “Bu minta duit.”
“Buat apa?”
“Itu, di depan rumah ada orang berteriak memelas.”
“Apa teriaknya?”
“Bakso, baksoooo,”
read more “Mengintip”

Kegedean

Seorang pemancing ditegur istrinya karena ikan yang dibawan pulang kecil-kecil.
“Buat apa ikan kecil-kecil kayak begini kamu bawa pulang?”
“Begini, bu. Tadi sebenarnya aku dapat ikan besar sekali. Tapi aku ingat, tempat penggorengan mu kan kecil. Pasti tak muat. Ya, sudah ikannya aku lepas lagi.”

Setali Tiga Uang
Ditengah malam, tampak seorang pemulung sedang mencari makan. Ia mengorek-ngorek sampah di pojok belakang gudang , lalu ia melihat sebuah tong besar yang sudah penuh sekali isinya. Ia korek dan keluarkan isinya satu persatu, sampai ke dasar tong, di dasar tong ada potongan cermin. Ketika pemulung itu melihat ke dasar tong. Ia kaget.
“Tolong!tolong! teriak pemulung itu. Ia temui seorang polisi dan berkata.,
“Pak, gawat! Saya melihat kepala di dalam tong sampah!” Pemulung bersama polisi itu berlari menuju tong sampah tersebut, pelan-pelan polisi melihat ke dalam tong, kemudian dengan nada lirih polisi itu berkata,
“Ya, ampuuuun, kayaknya itu kepala teman saya?!”

Pingsan
Seorang anak tiba-tiba mengumpulkan besi-besi berkarat, Ibunya heran.
“Hendak kau apakan besi berkarat itu, nak?”
“Anu, bu. Kata pak guru, zat besi sangat penting untuk tubuh kita. Dari pada repot beli di apotik, kita telan saja besi-besi ini.”
“Dasar..!” langsung pingsan.
read more “Kegedean”

Latah Indian


 “Pa, orang Indian biasa memberi nama anaknya dengan kejadian istimewa yang terjadi saat anak itu lahir. Bagaimana kalau kita menggunakan cara itu?” ujar seorang istri yang baru melahirkan.
“Sudahlah, buat apa ikut-ikutan orang Indian,” sahut sang suama. “Ngga lucu kan, kalau anak kita dikasih nama Dirobek Dokter.”

malu dong ama umur...(gmbr nyomot)
Do’a Pengantin Baru
Pak Doyong yang sudah berumur enam puluh tahun, menikah lagi dengan gadis berumur tujuh belas tahun. Di malam pertama, ia berbicara pada istrinya, “Semoga perkawinan kita diberi kekuatan dan bimbingan...”
Istrinya yang masih muda  itu memotong “Mas peliharalah kekuatanmu saja...aku yang akan ‘membimbingmu’.”




Mahal
“Aku lebih bergairah sama wanita penghibur daripada dengan istriku.”
“Kenapa begitu?”
“Karena biaya untuk mengurus istriku lebih mahal.”
read more “Latah Indian”

Pelupa

Seorang ibu nanya kepada anaknya, heran karena baju yang baru dibelinya hilang.
“Lho baju yang baru ibu beli kemana?”
“Mungkin ibu lupa nyimpan?”
“Nggak lah, warnanya merah koq”
“Lah itu baju merah lagi dipakai,”
“Ya, ampun. Lupa copot kacamata hitam yang baru ibu beli juga, warnanya jadi berubah.”


Lima Ratus Ribu Rupiah
Seorang pemuda tiba-tiba di serang oleh beberapa orang yang ingin merampoknya. Si pemuda melawan dengan mati-matian, karena lawannya lebih dari satu orang akhirnya ia menyerah. Dia diam saja ketika perampok menjarah kantongnya. Yang ditemukan perampok itu hanya selembar uang seribu rupiah.
“Hei?Kenapa kau pertahankan dengan mati-matian hanya uang seribu rupiah?!” Tanya salah seorang perampok dengan wajah heran.
“Saya kira kalian mau mengambil uang saya yang lima ratus ribu rupiah.”Dimana uangnya kau simpan?” Tanya salah seorng perampok. “Nih saya simpan di kaos kaki saya!” Jawab si pemuda.
Mau Ditampar
Seorang Koboi masuk ke sebuah saloon. Ia berhenti di depan bar. Langsung menyapa seorang laki-laki.”Kau mau kutampar?”
“Memangnya, apa salahku?”
“Masuklah ke saloon sebelah. Aku baru saja ditampar di situ.”
read more “Pelupa”

Mentato Bagian-Bagian Tubuh

Mentato atau merajah bagian-bagian tubuh merupakan gaya hidup orang-orang kafir dan orang-orang jahiliyah dalam menunjukkan kesombongan dan mengikuti hawa nafsu dan syaithan. Mentato atau merajah bagian-bagian tubuh dilakukan dengan cara mencocokkan jarum hingga berbentuk tulisan atau gambar sesuatu yang diinginkan di atas atau bagian-bagian tubuh lain yang dikehendaki kemudian membubuhkan nila di atasnya dan membiarkannya supaya bekasnya tetap ada.

Gaya hidup mereka semacam itu (mentato atau merajah bagian-bagian tubuh) tidak boleh ditiru oleh seorang muslim, karena perbuatan itu diharamkan dan termasuk dosa besar. Dan bagi seorang muslim yang melakukan perbuatan tersebut, baik orang yang mentato atau yang meminta ditato, maka memperoleh laknat dari Allah dan Rasul-Nya.

read more “Mentato Bagian-Bagian Tubuh”

Bangga dengan Kebangsawanan dan Mencela Nasab

Yang dimaksud dengan bangga dengan kebangsawanan adalah merasa tinggi hati atau sombong karena keturunan darah biru (bangsawan/orang kaya). Sedangkan yang dimaksud dengan mencela nasab adalah menjelekkan keturunan, misalnya karena keturunan orang miskin dan rendahan. Karena perbuatan ini termasuk gaya hidup orang-orang kafir di zaman jahiliyah. Dan terkadang karena kedua gaya hidup mereka inilah, sering membuat mereka dalam perpecahan dan perselihan. 

Hal ini sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW, bersabda

read more “Bangga dengan Kebangsawanan dan Mencela Nasab”

Jendela Admin

Foto Saya
Waktu itu bukan kita tunggu tapi bagaimana kita dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, agar menjadi bagian dari perjalanan kita pada saat mengawali dan mengakhirinya.

Jendela Twitterku

By: TwitterButtons.com

Jendela Langganan Email

Jendela Arsip

Jendela Recent Post

Jendela View Post

Jendela Bergabung